Hacker China Bobol Data Sistem Senjata AS

Helikopter Black Hawk
Sumber :
  • Reuters/Yannis Behrakis
VIVAnews -
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Hacker China dilaporkan berhasil membobol data-data sistem persenjataan dan pertahanan penting Amerika Serikat yang sensitif. Dikhawatirkan, data-data tersebut bisa digunakan China di saat berkonflik dengan Amerika.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Diberitakan
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Telegraph , Selasa 28 Mei 2013, kasus ini dilaporkan Pentagon kepada Dewan Ilmu Pengetahuan Pertahanan, sebuah badan penasihat pertahanan AS. Menurut laporan Pentagon, lebih dari 24 data sistem persenjataan AS berhasil dimasuki. Semuanya adalah senjata andalan AS saat perang.


Di antara data senjata yang berhasil diperoleh adalah sistem rudal patriot atau PAC-3, jet tempur F/A-18, helikopter Black Hawk dan V-22 Osprey yang mampu melakukan  penerbangan dan pendaratan vertikal.


Tidak disebutkan kapan peretasan dilakukan. Walaupun dalam laporan itu tidak dikatakan bahwa China yang melakukannya, namun sebuah sumber militer AS mengatakan bahwa para hacket terlacak berada di Beijing.


Kepada
Washington Post
, dia mengatakan pembobolan ini upaya China dalam memata-matai kontraktor pertahanan dan lembaga pemerintahan Amerika Serikat. Seluruh informasi tersebut bisa digunakan China untuk mempercepat pengembangan sistem persenjataan mereka.


Ujungnya, data persenjataan AS yang dicuri China bisa digunakan saat berperang dengan Paman Sam. "Ini berarti kemajuan perangkat tempur miliaran dolar bagi China. Mereka bisa menghemat waktu 25 tahun untuk riset dan pengembangan. Ini gila," kata sumber.


Pemerintah China membantah tuduhan tersebut. Mereka mengatakan, tuduhan itu tidak berdasar. Rencananya, masalah keamanan siber ini akan dibahas dalam pertemuan antara Presiden Obama dan Perdana Menteri China Xi Jinping pekan depan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya