FOTO: Anak-anak Menangis Histeris Bertemu Pemimpin Korut

kim jong un kunjungi kamp anak di pyongyang
Sumber :
  • REUTERS/KCNA

VIVAnews - Entah pesona apa yang dimiliki oleh pemimpin Korea Utara ini sampai anak-anak menangis histeris saat bertemu dengan dia. Tangisan penuh kebahagiaan ini diabadikan oleh kantor berita Korut, KCNA.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Dalam foto yang ditampilkan KCNA, 20 Mei 2013, Kim Jong-un saat itu tengah menyambangi kamp anak Myohyangsan di Pyongyang, Korea Utara. Puluhan anak berlarian menyambutnya, mereka semua menangis gembira.

Terlalu berlebihan memang, tapi pemimpin Korea Utara sudah dianggap manusia setengah dewa oleh para pengikutnya. Dikatakan bahwa kakek Kim Jong-un, Kim Il-sung adalah titisan dewa dan diwarnai berbagai kisah mistis lainnya.

Mitos-mitos isapan jempol ini ditanamkan dalam otak rakyat Korut sejak dini, dengan pengawasan yang super ketat. Tidak heran, banyak orang yang histeris saat melihat pujaan mereka datang.

Hal serupa juga terjadi ketika Kim Jong-il wafat Desember 2011 lalu. Ratusan orang turun ke jalan-jalan di Pyongyang, menangis tersedu-sedu, tidak percaya akan kematian orang yang mereka puja.

Foto tangisan anak-anak di Korut bisa dilihat di

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024