VIDEO: Bocah 9 Tahun Jadi Dosen Sejarah di Universitas

Vitaly Nechaev, bocah 9 tahun asal Ukranina yang jadi dosen sejarah.
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews – Perkenalkan: Vitaly Nechaev, bocah 9 tahun asal Ukranina yang mengajar sebagai dosen di Fakultas Sejarah Universitas Nasional Cherkasy, Ukraina. Dia dikenal sebagai profesor cilik bidang sejarah di universitas itu. Kelas sejarah Vitaly diminati ratusan mahasiswa di Universitas Cherkasy.

Karena tubuhnya mungil, Vitaly kerap naik ke atas kursi untuk mengajar para mahasiswanya. Tonton aksi sang profesor cilik nan jenius itu .

Oleh Mishenko, salah satu mahasiswa Vitaly, mengatakan amat kagum dengan kemampuan Vitaly yang piawai mengingat banyak tanggal dan peristiwa sejarah penting. Sejarah invasi Mongolia tahun 1237, menurut banyak mahasiswa di Universitas Cherkasy, baru menarik bila dikisahkan oleh Vitaly.

Keahlian super Vitaly itu pula yang menyedot perhatian Universitas Cherkasy, sehingga setahun terakhir ini mempekerjakan Vitaly sebagai dosen di sana. Kelas-kelas sejarah Vitaly selalu dipenuhi mahasiswa, tak pernah kosong. “Ini adalah kasus unik. Otak anak ini masih muda, tapi pengetahuannya sangat luas,” kata Dekan Fakultas Sejarah Universitas Cherkasy, Anatoly Kuzminsk.

Dibesarkan orangtua tunggal

Vitaly yang memiliki kecerdasan dan inteligensi melampaui umurnya itu merupakan putra dari Olha Nechaeva. Sang ibu membesarkan Vitaly seorang diri di sebuah kota yang berjarak 205 km dari ibu kota Ukranina, Kiev. Ibu Vitaly bercerita, ketika masih kecil, putranya justru mengalami keterlambatan bicara dibanding anak-anak lain yang berusia sebaya.

Namun semua berubah ketika Vitaly berumur tiga tahun. Di usia itulah Vitaly fasih berbicara dan membaca. Sejak saat itu, ia tak bisa berpisah dari buku cerita sejarah dan ensiklopedia. “Menurut saya, cara Vitaly belajar dan ilmu yang ia dapat masih dalam tahap normal meskipun dia punya tingkat kecerdasan lebih dari temannya,” kata Olha.

Sejak kecil, Olha sudah melihat kelebihan Vitaly terletak pada ilmu geografi dan sejarah. Kini meskipun mengajar sebagai dosen universitas, Vitaly tetap sekolah seperti anak-anak lain. Ia pun punya hobi sama dengan teman-temannya: bermain.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Vitaly terus bersekolah karena bercita-cita menjadi orang cerdas yang terkenal dan punya banyak teman. Ia bahkan pernah bercita-cita menjadi presiden, namun berubah pikiran. Ia ingin mendedikasikan dirinya untuk ilmu pengetahuan. Vitaly sekarang sudah mulai menulis buku tentang sejarah. (umi)

Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

PT Bumi Resources Tbk (BUMI) mencatatkan pendapatan secara konsolidasian mencapai US$6,57 miliar di sepanjang tahun 2023. Tercatat, bahwa pendapatan BUMI berdasarkan PSAK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024