Wanita India Ramai-ramai Minum Pil Penggemuk Badan

Artis India, Sonakshi Sinha.
Sumber :
  • http://chitchatmasti.com
VIVAnews
Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!
– Sosok tubuh kurus ala penyanyi dan desainer Victoria Beckham tidak lagi diminati oleh wanita India. Kini mereka malah berlomba-lomba ingin memiliki tubuh berisi supaya menyerupai bentuk tubuh para aktris Bollywood seperti Vidya Balan dan Sonakshi Sinha.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
 
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
Majalah fashion Vogue
di India juga mengatakan, tren saat ini adalah memiliki tubuh berisi ketimbang kerempeng. Laman
Dailymail
, Senin 6 Mei 2013, melansir banyak wanita di India yang ingin memperoleh bentuk badan bohai dengan cara instan. Mereka dilaporkan banyak mengkonsumsi pil penggemuk untuk menaikkan berat badan dalam waktu singkat.


Dua jenis obat yang biasa mereka konsumsi adalah pil yang mengandung practin dan betnesol. Sayangnya menurut beberapa ahli kesehatan, obat-obat itu memiliki efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh. Beberapa dokter bahkan mengingatkan, mengkonsumsi pil penggemuk steroid dapat mengakibat kerusakan pada organ hati, gagal ginjl, osteoporosis, dan lebih parah lagi bisa mengakibatkan kehilangan penglihatan.


Sanjeev Bagai, seorang ahli ginjal, mengatakan banyak wanita muda yang terpengaruh ingin memiliki bentuk tubuh seperti selebritas. “Wanita muda ingin terlihat lebih feminin dan terlihat lebih berisi di beberapa bagian tubuhnya,” ujar Bagai.


Namun efek samping yang ditimbulkan oleh pil practin dan betnesol yang bisa menggemukkan tubuh, cukup mengerikan. Bagai mengatakan, practin dapat mengakibatkan gagal jantung, mual, dan halusinasi. Sementara betnesol berpotensi menyebabkan depresi, mendorong keinginan untuk bunuh diri, kebutaan, osteoporosis, dan pembekuan darah.


Bagai menduga para suami turut berkontribusi dalam tren gemuk instan di India ini. “Para suami ingin istri mereka terlihat menarik sehingga para istri lantas berlomba mencari cara cepat dan murah biaya untuk lebih berisi,” kata Bagai.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya