Kakek 80 Tahun Nekat Daki Gunung Everest

Yuichiro Miura
Sumber :
  • REUTERS/Navesh Chitrakar
VIVAlife
Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah
- Seorang kakek asal Jepang nekat ingin mendaki Gunung Everest
,
Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024
di usianya yang sudah menginjak 80 tahun. Jika berhasil, kakek bernama Yuichiro Miura itu akan menjadi orang tertua yang pernah mencapai puncak tertinggi di dunia itu.
Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Seperti dilansir kantor berita
Reuters
, ini bukan pertama kalinya Miura mendaki gunung setinggi 8,850 meter tersebut. Ia pernah mendaki Gunung Everest pada tahun 2003 dan 2008.


Kini, Miura akan kembali mendaki Gunung Everest bersama dengan tim yang terdiri dari sembilan orang lainnya. Dalam tim tersebut terdapat dokter spesialis jantung untuk memantau kesehatan Miura. Dokter tersebut dibutuhkan mengingat Miura pernah menjalani operasi jantung empat kali.


Tim ini rencananya akan memulai pendakian pada Mei mendatang. Mereka akan menggunakan rute yang pernah dilalui Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay saat pertama kali menginjakkan kaki di puncak Everest, Mei 1953 lalu.


"Rekor tidak terlalu penting bagi saya," ujar Miura saat ditemui di Kathmandu, Nepal. "Hal paling penting adalah mencapai puncak."


Saat ini, rekor orang tertua yang pernah mendaki Gunung Everest masih dipegang pria asal Nepal, Min Bahadur Sherchan. Ia berhasil mencapai puncak Everest pada tahun 2008 lalu, di usia 76 tahun. (kd)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya