Kapal Tabrakan di Belanda, Empat Tewas

ilustrsi kecelakaan kapal
Sumber :

VIVAnews - Empat orang pelaut tewas saat kapal mereka bertabrakan di Laut Utara, antara Belanda dan Belgia, pada Rabu malam waktu setempat. Tim penyelamat masih terus mencari korban hilang, yang berjumlah tujuh orang.

Diberitakan Reuters, kecelakaan terjadi saat kapal kargo Baltic Ace yang berangkat dari Zeebrugge di Belgia menuju Kotka di Finlandia, menabrak kapal tanker Corvus J dari Grangemouth di Skotlandia menuju Antwerp, Belgia. Kecelakaan terjadi sekitar 40-50km dari pelabuhan Rotterdam, Belanda.

Akibat kecelakaan itu Baltic Ace rusak parah dan hampir tenggelam. Sebanyak 13 dari 24 kru yang selamat ditemukan berada di rakit penyelamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Kapal sepanjang 148 meter itu berbendera Bahama dan membawa kargo berupa mobil.

Kapal tanker Corvus J sepanjang 134 meter walaupun juga mengalami kerusakan namun tidak sampai terancam tenggelam. Sebanyak 12 kru masih berada di atas kapal.

Tim penyelamat dari Belanda menurunkan helikopter dengan infra merah dan kapal tim SAR untuk mencari korban hilang. 

Kecelakaan terjadi di dekat salah satu pelabuhan tersibuk di Eropa, Rotterdam. Namun, juru bicara pelabuhan mengatakan, kecelakaan itu tidak sampai mengganggu operasi pelabuhan. (ren)

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024