Jika Obama Terpilih Lagi, Hillary Clinton ke Mana?

Menlu AS Hillary Clinton di Jakarta
Sumber :
  • REUTERS/Enny Nuraheni

VIVAnews - Hillary Clinton, menurut suaminya Bill Clinton, tak akan masuk dalam kabinet nanti ketika Barack Obama terpilih lagi. Menurut Bill, istrinya ingin beristirahat, menulis buku.

Meski begitu, Hillary yang kini Menteri Luar Negeri itu diperkirakan tetap suara berpengaruh di Partai Demokrat. Persoalan, apakah Hillary akan mencalonkan diri jadi Presiden, Bill tidak tahu. Padahal ada suara di Partai untuk memasang Hillary sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Obama.

Sementara Hillary yang kalah dalam nominasi calon presiden dari Demokrat pada 2008 lalu itu akan menjauh sedikit dari politik, Bill justru memiliki peran utama dalam pemenangan Obama. Mantan Presiden ini menyatakan, apa pun alasannya, dia pendukung Demokrat untuk tetap memenangkan posisi di Gedung Putih, termasuk gubernur dan anggota Kongres.

"Kami memiliki banyak orang yang mampu di partai, yang ingin menjadi presiden," kata Bill Clinton dalam wawancara dengan televisi CBS yang dilansir ulang Reuters.

Dan salah satunya adalah Hillary sendiri. "Dia yang paling mampu. Saya tahu saya bias, namun saya kira dia memperlihatkan kemampuannya menjadi senator dan Menteri Luar Negeri bahwa dia memiliki kemampuan luar biasa," kata Bill. (eh)

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024