Singa Sirkus Kabur, Warga Panik

Singa/Ilustrasi.
Sumber :
  • Antara/ Musyawir

VIVAnews -- Singa dalam sirkus adalah atraksi yang menarik, tapi apa jadinya jika Raja Hutan itu kabur dari kandangnya dan berkeliaran di tengah kota. Jelas bakal memicu kepanikan massal.

Polisi bersenjata memburu seekor singa yang diyakini berkeliaran di wilayah Essex, Inggris. Penduduk diminta tetap tinggal di dalam rumah, setelah binatang buas itu dilaporkan terlihat di lapangan dekat Clacton.

Dua helikopter dan 30 personel polisi bergegas dikerahkan setelah mendapat laporan penampakan itu. Salah satu saksi mata mengaku, orang-orang sontak panik dan berteriak saat menyadari hewan predator itu di depan mata mereka, dalam jarak dekat.

Saat itu, Rich Baker, 39, sedang berjalan kaki bersama dua anak lelakinya yang berusia 9 dan 11 tahun. "Seorang pria berlari ke arah kami dan berteriak, 'ada singa'. Melihat wajahnya yang panik, Anda tak akan mengira itu sebuah lelucon," kata dia.

Baker mengaku melihat singa itu berada di tengah lapangan dengan posisi tubuh membelakanginya. Sopir van itu mengaku cepat-cepat menyelamatkan dua anaknya, yang terus menangis mengira akan dimangsa, ke karavan.

"Saya yakin sejuta persen, itu adalah singa. Binatang itu berwarna cokelat dengan surai besar. Saat itu ia hanya berdiri di sana, tak melakukan apa-apa, seakan menikmati kebebasannya."  Sementara, saksi lain mengaku mendengar raungan singa.

Sementara, polisi Essex yakin, apa yang disampaikan warga bukan laporan palsu, setelah sekelompok orang yang berada di dekat lapangan desa St Osyth sekitar pukul 19.00 waktu setempat mengambil gambar binatang itu.

Aparat menggandeng ahli dari Kebun Binatang Colchester untuk melacak jejak hewan itu. Namun, hewan itu dipastikan bukan kabur dari kebun binatang.

Diyakini singa itu melarikan diri dari sirkus yang sedang menggelar pertunjukan di dekat lokasi. Kelompok sirkus, Great British Circus sedang menggelar atraksi di Clacton Airfield, yang jauhnya kurang dari dua mil. Namun, pihak sirkus belum bisa dimintai konfirmasi.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

"Kucing besar itu, diyakini sebagai singa, terlihat di lapangan Earls Hall Drive di St Oysth, dekat Clacton, sebelum pukul 19.00 Minggu 26 Agustus 2012," kata juru bicara kepolisian seperti dimuat Daily Mail. "Siapapun yang melihat singa disarankan untuk menelepon 999. " (eh)

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024