VIDEO: Pesawat Jatuh di Pegunungan Himalaya

Pesawat Agni Air, 9N AIG
Sumber :
  • Steve Homewood/jetphotos.net

VIVAnews – Bentangan wilayah pegunungan memang harus diwaspadai oleh pesawat mana pun. Setelah Sukhoi Superjet 100 menabrak Gunung Salak di Indonesia, pesawat dengan jenis lebih kecil 9N AIG jatuh di pegunungan Himalaya, Nepal Utara, ketika hendak mendarat.

Mendagri: Dewan Kawasan Aglomerasi Bukan Ambil Alih Kewenangan Pemerintahan Daerah

Lihat kondisi badan pesawat yang hancur dan jalannya proses evakuasi di pegunungan Himalaya di tautan video ini.

Kecelakaan di Nepal yang terjadi Senin, 14 Mei 2012 ini mengakibatkan 15 orang tewas dan dan 6 lainnya cedera. BBC melaporkan, pesawat dari maskapai penerbangan Agni Air itu celaka saat berusaha mendarat di Bandara Jomsom.

“Pesawat jatuh di lereng berlumpur saat hendak mendarat. Saat ini pesawat terkubur lumpur di sisi bukit,” kata Juru Bicara Kepolisian Nepal, Binod Singh. Pesawat ini membawa sekitar 18 penumpang dan 3 awak. Enam belas penumpang di antaranya adalah warga India, dan dua warga Barat.

Sebagai catatan, kecelakaan pesawat kecil sebetulnya bukan hal yang tidak biasa di Nepal. Tahun lalu, 19 orang tewas saat pesawat pariwisata Gunung Everest menabrak tebing di Kathmandu. Petugas pemerintahan di wilayah tersebut, Laxmi Raj Sharma, pada penyelidikan awal mengatakan pesawat mengalami kecelakaan karena masalah teknis.

Kotak hitam pesawat Agni Air sendiri telah ditemukan dan sampai saat ini masih dalam proses penyelidikan.  (ren)

Ilustrasi buah-buahan.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi

Tak melulu harus mengonsumsi pil vitamin c, kebutuhan akan vitamin C dapat dipenuhi dengan konsumsi buah-buahan yang kaya akan vitamin ini. Berikut adalah beberapa buah y

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024