VIDEO: Marinir AS Kencingi 3 Mayat Taliban

Video tentara AS mengencingi mayat anggota Taliban di Youtube
Sumber :
  • Youtube

VIVAnews - Korps Marinir Amerika Serikat tercoreng oleh beredarnya sebuah video di dunia maya. YouTube dan sejumlah laman lainnya menayangkan empat pria berseragam marinir AS sedang melakukan tindakan tidak terpuji.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Video itu menunjukkan empat pria berseragam marinir AS sedang mengencingi tiga jasad diduga pejuang Taliban yang tewas setelah terlibat baku tembak.

Mulanya, keempat pria itu berjalan menuju ke tiga jasad yang bersimbah darah. Sambil bersenda gurau, mereka berempat membuka ritsleting, dan langsung mengencingi mayat-mayat itu.

Pada akhir video, salah satu tentara AS berkata ke arah mayat yang bersimbah darah, "Semoga harimu menyenangkan,  sobat."

Pihak Pentagon mengaku terkejut, dan mengatakan hal itu tak sesuai dengan prinsip dan nilai yang dianut oleh Korps Marinir AS. Dalam pernyataannya, Pentagon mengatakan sedang mencari tahu keaslian video itu.

"Aksi dalam video tidak konsisten dengan nilai-nilai inti kami, dan tidak mewakili karakter dari Korps Marinir. Masalah ini akan diselidiki sampai tuntas," demikian bunyi pernyataan Pentagon.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Lihat video marinir AS kencingi 3 mayat Taliban di sini.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024