Jual Pesawat Pribadi Lewat eBay

VIVAnews – Parlemen negara bagian Mississippi, Amerika Serikat, memiliki rencana unik menghadapi krisis ekonomi. Mereka akan melelang pesawat jet milik pemerintah daerah lewat situs lelang online, eBay.

Kamis pekan lalu, para anggota dewan legislatif Mississippi mulai mengumpulkan suara untuk melelang jet seharga US $ 3,7 juta. Sebelum bisa melepas jet berkapasitas delapan penumpang itu ke eBay, mereka harus mendapat persetujuan Senat Mississippi.

Ketua Komisi Anggaran Parlemen negara bagian Mississippi, Johnny Stringer mengatakan hasil pelelangan jet dapat digunakan sebagai sumber pendapatan untuk mengatasi ketatnya keuangan di tengah-tengah krisis. Jika jet ini laku, lanjut Stringer, pemerintah Mississippi masih memiliki tiga jet lagi.

“Kami terinspirasi Gubernur Alaska Sarah Palin yang pernah berusaha menjual jetnya di eBay tapi gagal,” kata Stringer di situs Associated Press, Sabtu (31/1). Stringer mengatakan jet yang akan dilelang ini merupakan jet yang biasa digunakan Gubernur Mississippi, Haley Barbour dan pejabat pemerintahan Mississippi lainnya.

Jet ini menghabiskan US $ 1.600 per jam setiap kali beroperasi. Berbagai cara ditempuh banyak negara bagian di Amerika Serikat untuk memperoleh tambahan pendapatan di tengah resesi ekonomi.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Selain cara yang tidak lazim seperti melelang jet, beberapa negara bagian menjual meja-meja kerja, kapal polisi air, dan kendaraan perang. (AP)

Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024