Ups! Malaysia Rilis Film Homo Pertama

Pernikahan Gay
Sumber :
  • kcbs.com

VIVAnews - Sebuah film dengan tema percintaan sesama jenis akan menggebrak layar bioskop Malaysia dalam hitungan bulan. Film berjudul 'Dalam Botol' (bahasa Inggris: In A Bottle) ini merupakan film pertama di Malaysia yang mengangkat isu homoseksualitas.

Film tersebut mendapatkan izin produksi setelah badan sensor pemerintah meringankan aturan-aturan dalam penyensoran film yang mengekang industri perfilman Negeri Jiran selama bertahun-tahun.

Produser film, Raja Azmi, mengatakan, meski film berbahasa Melayu ini tidak menampilkan secara vulgar adegan berciuman maupun adegan terkait seksual, penayangan 'Dalam Botol' ini merupakan satu langkah maju bagi kebebasan media populer di negara mayoritas muslim dengan pengaruh ajaran Islam konservatif tersebut.

Film 'Dalam Botol' memfokuskan cerita pada seorang pria yang hubungannya dengan pasangannya (seorang pria) hancur setelah dia menjalani operasi ganti kelamin.

Selain bertindak sebagai produser, Raja Azmi juga menulis skenario film berdasarkan pengalaman temannya sendiri. "Kami mengambil risiko," kata perempuan sutradara ini dalam sebuah wawancara pekan ini sebelum badan sensor meloloskan film tersebut.

Raja Azmi mendaftarkan naskah awal 'Dalam Botol' tahun lalu pada badan sensor film. Badan sensor secara verbal menyetujui naskah itu dengan syarat tidak ada adegan ciuman antar pelakon pria atau adegan ranjang. Badan sensor juga meminta agar judul asli film diubah. Sebelum diberi judul 'Dalam Botol', film ini berjudul 'Anu Dalam Botol' (bahasa Inggris: Penis in a Bottle).

"Saat syuting di hari-hari pertama, dua pemeran utama kesulitan berakting, sulit bermain lepas dan tidak merasa nyaman, tapi mereka bisa menyesuaikan diri dengan peran masing-masing hingga proses pembuatan film selesai awal tahun ini," kata Raja Azmi.

"Kami masih memasukkan adegan kedekatan kulit dengan kulit saat mereka berpelukan hangat," katanya. "Tanpa adegan berpelukan, kami tidak bisa menunjukkan betapa dua karakter tersebut saling mencintai," lanjut produser kawakan ini. Dia menghabiskan 700 ribu ringgit untuk membuat 'Dalam Botol'. (Associated Press)

Pengakuan Mengejutkan dr Ingwy Alias Sunaryanto yang Ternyata Dokter Gadungan
Kemenag Mengadakan Uji Kompetensi Guru Pendidikan Al-Qur'an

Manfaatkan Suasana Ramadhan, Kemenag Mengadakan Uji Kompetensi Guru Pendidikan Al-Qur'an

Selama bulan Ramadhan, Kementerian Agama melakukan Uji Kompetensi Guru Pendidikan Al-Qur'an yang merupakan bagian dari Kegiatan Standarisasi Guru Pendidikan Al-Qur'an.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024