24 Februari 1981

Pangeran Charles dan Diana Umumkan Pernikahan

VIVAnews - Pada 29 tahun yang lalu, putra mahkota Kerajaan Britania Raya (Inggris), Pangeran Charles, dan Diana Spencer resmi mengumumkan rencana pernikahan mereka.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Pengumuman itu mengakhiri spekulasi berbulan-bulan mengenai kabar pernikahan pangeran bergelar Prince of Wales dan Lady Diana itu

Laman stasiun televisi BBC mengungkapkan, Pangeran Charles melamar Lady Diana tiga pekan sebelumnya di sebuah acara makan malam pribadi di Istana Buckingham sebelum Diana bertolak ke Australia.

Pangeran Charles sengaja meminang Diana di waktu itu dengan tujuan agar Diana menggunakan waktu perjalanan ke Australia untuk mempertimbangkan lamarannya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Ternyata Lady Diana langsung menerima pinangan, dan Charles memberikan sebuah cincin pertunangan berhiaskan berlian dan safir.

Lady Diana yang saat itu berusia 19 tahun meninggalkan pekerjaannya sebagai guru sekolah TK, dan pindah dari apartemennya ke Clarence House hingga pernikahan berlangsung. Pasangan pengantin kemudian pindah ke kediaman Charles di Highgrove, Gloucestershire.

Perdana Menteri Margaret Thatcher mengatakan, kabar pertunangan itu membawa kegembiraan besar bagi pemerintah dan anggota parlemen. Ayah Lady Diana, Earl Spencer, juga sangat bahagia.

Pangeran Charles dan Lady Diana menikah pada 29 Juli 1981 di Katedral Santo Paulus di hadapan 3.500 tamu undangan dan sekitar 750 juta orang dari manca negara, yang menyaksikan pernikahan itu melalui siaran televisi.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

Penjabat Gubernur DKI Jakarta angkat bicara soal anggaran restorasi rumah dinas gubernur sebesar Rp22,2 miliar. Ia mengaku tak mengetahui soal besaran anggaran restorasi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024